selamat datang para pecinta ilmu pemgetahuan

saya mencoba mendokumenkan tugas-tugas makalah yang pernah saya buat semoga bermanfaat bagi semua.....salam kenal "23Yieb"

Sabtu, 07 Mei 2011

kumpulan puisi-puisi


Catatan sang pemimpi

Kenistaan kini kucipta
Penyesalan selalu ada
Disetiap akhir kucipta
Aku hina karena diriku sendiri
Ya Allah
Ku selalu mengharap ampunan-Mu





Pejamkan matamu
Bayangkan aku ada disamping kalian
Saat itu pun aku ikut bahagia
Tersenyum penuh harap
Salam ku rindu kalian


Cirebon, 19 Juli 2010

Selamat tinggal Boi
Lambaian tanganmu kan kuingat selalu
Wajah layumu menjadi cerita hariku
Kesedihan menghiasi Stasiun Cirebon
Rela
Tak rela
Harus rela
Ku akan selalu di hatimu
Bila kau rindu
Pejamkan matamu
Bayangkan ku ada disampingmu
Jangan kau sedih
Bila kau sedih ku kan ingat kamu
Jangan menyerah
Ku kan menjadi tiada
Kau harus semangat
Berawal dari sapa
Bertukar kata
Berbagi rasa
Berbagi cinta

Hati kan berkata
Cinta tak kan dusta
Hati kan berkata
Rasa itu ada

Rasa ini ku pintakan pada-Nya
Ku harap keridhoan
Biar rasa ini selalu dijaga
Dan tak mengotori ketulusan cinta kita

Berharap
Bukan cinta yang sia-sia
Bukan rasa yang percuma
Namun sebuah hasrat yang kan jadi lentera
Ketika hati menjadi kelabu

Perubahan
Dipuja banyak manusia
Tapi sulit
Semua tak bisa
Tapi dengan cinta semua menjadi bisa
Cinta hidup dalam hati
Keyakinan ada dihati
Hati adalah raja bagi jiwa
Hati cermin
Dengan cinta yang ku abadikan padamu
Walau bukan yang pertama
Semuanya karena Allah semata
Semoga kamu menerima aku apa adanya
Semoga kamu menerima posisimudalam hatiku


Tak ada kata
Tak ada rasa
Hatiku beku
Jiwa tak tenang
Ego menghiasi sikapmu
Adakah rasa untukku ??
Rasa tulus walau sedikit
Tapi kalau itu semua prinsipmu
Ya sudahlah...





Diujung senja
Kutatap kemisteriusan
Diujung malam
Kumenanti jawaban
Semua hilang karena hujan
Akhirlah semua harapanku



Ketika rindu menggelorakan jiwa
Ketika itu aku menanti sapa
Kini ku sendiri mendekap harap
Ku sapa kerinduan
Kau buat kegundahan
Hidup ini sepi tanpa sapaanmu
Aku tak berdaya tanpa kabarmu
Wahai kekasihku
Luangkan waktumu tuk sapa diriku
Wahai kekasihku
Kabarkan rindumu padaku
Aku selalu menunggu cinta kasihmu
Walau tak sampai ujung senja



Kali ini ku bisu
Bila orang bertanya tentang cinta dunia
Kali ini ku mencari
Cinta yang bisa menjadi sayap bagi jiwa ini
Tuk mengantarkan aku pada Illahi
Tiga hati jangan kamu anggap menyakitkan
Aku sayang sama kamu
Aku cinta kamu
Tapi cintaku bukan karena hatiku
Cintaku karena Illahi
Jangan menganggap aku main-main
Dengan cintaku padamu
Walau kamu yang kedua
Itu karena tingkahmu
Kamu bukan rumput bagi cintaku
Tapi kamu adalah mawar yang belum mekar




Karya sebuah wujud keindahan hidupmu
Kata akan menjadi indah
Bila orang yang mengatakan penuh dengan cinta
Gundah hati menjadi penghias kertas yang putih
Semua cerita menjadi hidup
Bila orang jujur yang mengatakan
Kisah cinta
Kisah luka
Kisah setia
Semua hidup dalam hati
Ketika kesetiaan
Meminta cinta yang dulu kembali mengabdi
Kamu membisu penuh rasa salah
Tak percaya akan kata yang tulus
Walau semua itu terjadi
Aku akan berusaha mendapatkannya
Tuk menemaniku menghadap Illahi Robbi


Ketika semua kembali membawa harap padamu
Ketika itu hati bersahajakan cinta yang dulu
Kata tak membuat hati bahagia
Aku datang dengan rindu yang tak ada ruang curahan
Hadirmu kini semu
Wajahmu, tubuhmu, sikapmu, canda tawamu
Membawa susana kemesraan
Tapi senyummu penuh akan harap
Hanya kau tak sadari itu
Kata mu tak kan membuatku mundur
Tuk tetap memberikan obor kehidupan
Dulu luka menghiasi laga kesetiaan
Kini waktu tersenyum tuk tetap berkarya
Hari memberi bara kesemangatan
Tuk tetap bersahaja pada cinta dulu
Yang kelamakan waktu dan ruang


Indah hari ini
Senyum menghiasi pagi
Kumbang menari melihat mawar mekar
Burung terbang melihat cahaya pagi
Ikan-ikan memulai petualangannya
Meraungi samudra
Hari ini
Hari indah
Mimpi malam tadi
Membuat semua menjadi indah
Cahaya wajahmu
Bersinar di dalam mimpiku
Bayanganmu menari-nari disetiap sela sadarku
Hanya mimpi tempat terindah kita bertemu
Rindu yang menggebu kini menjadi indah
Rindu mempertemukan kita dalam mimpi


Usaplah keringatmu yang membasahi keningmu
Angkatlah ke atas dagumu yang layu
Jangan menyerah
Jangan mengalah
Bangunkan
Bangkitkan semangat juangmu hingga membara
Yakinkan ini adalah puncak segalanya
Berbanggalah karna kau Sang Juara
Luapkan energi terhebatmu
Terangi bumi dengan penuh semangatmu
Hadirkan buih keringat
Basuhi jiwa
Lalu busungkan dadamu
Semangatlah SANG JUARA


Usaplah keringat yang mengalir membasahi keningmu
Angkat ke atas dagu muyang tertunduk layu
Jangan menyerah
Jangan mengalah
Bangunkan
Bangkitkan semangat juangmu hingga membara
Yakinkan
Pastikan inilah puncak segalanya
Berbanggalah
Karna kau adalah
SANG JUARA
Yang mempunyai mimpi yang tinggi
buktikan


Ketika kita membuka mata
Ketika itupun nikmat-Nya berhamburan di muka bumi
Nikmat-Nya menjadikan semuanya indah
Akan lebih indah lagi bila kita bersyukur
Semua yang hidup
Semua yang mati
Mendapatkan nikmat dan laknat-Nya
Semua itu tergantung kita
Hidup pilihan
Penuh dengan tipu
Hidup perjuangan
Butuh pengorbanan
Hidup keindahan
Waktu modalnya
Menjadi indah
Menjadi rusak
Tergantung waktu yang kita gunakan
Tapi semua akan menjadi indah dan bahagia
Bila kita dekat pada-Nya
Modal hidup kita
Terus berjalan
Tapi kita masih lalai
Sampai kapankah ???


Sinar bintang malam ini
Menggantikan canda tawamu
Sejuknya angin malam ini
Menjadi pengganti cerita cintamu

Malam ini pohon berdzikir
Air hujan memberi ketentraman
Sang bulan menjadi penerang
Melengkapi indahnya malam

Semua saling membutuhkan
Dan selalu berdzikir pada-Nya




Sejuknya angin pagi
Membuat manusia lelap dalam tidurnya
Bisikan iblis jahanam
Melalaikan kewajiban sholat
Wahai anak manusia
Bangunlah dari tidurmu
Bersyukurlah pada-Nya
Semua kebaikan hari ini bisa kau raih lagi
Lihatlah burung terbang walau petang
Pohon bergoyang
Walau dingin menyelimutinya
Rumput-rumput bersahaja bersama embun
Bumi berdzikir mengharap hujan
Langit berdzikir mengharap terang
Bunga-bunga berdoa
Agar mentari datang kembali
Semua saling membutuhkan
Tapi dibalik semua itu
Semata hanya mencari ridho-Nya


Masa yang indahnya datang-Nya membawa berkah
Kebaikan-Nya hari ini sudah terbuka
Rahmat-Nya kini menjadi buruan bagi setiap manusia
Keindahan-Nya kini mulai menghiasi kehidupan
Rizki-Nya kini berhamburan disetiap ruang
Hanya untuk hamba-Nya
Tapi hanya saja hamba-Nya buta akan kenikmat-Nya
Wahai manusia semua
Keindahan, kenikmatan, keberkahandan rizki-Nya
Kini sudah diberikan pada kamu semua
Carilah, jangan berdiam patung
Kejarlah jangan berhenti
Niatkanlah mencari ridho-Nya
Tapi mulailah harimu ini dengan sholat dhuha
Karna itukunci mendapatkan semua itu




Keyakinanmu
Luntur oleh maslah cintamu
Hancurlah keyakinanmu

Cinta dianggap benci
Benci dianggap karma
Kritikan dianggap tak setia
Rayuan dianggap cinta

Carilah cinta suci
Jalin cintamu dengan ketakwaan
Binalah dengan akidah
Berpeganglah dengan fiqih islam

Cinta suci
Cinta yang menjaga aurat
Cinta yang bisa menjaga diri
Dari siksa dunia dan akhirat
Cinta suci
Selalu dihiasi dengan budi pekerti
15 juni 2010

Pagi cerah
Mentari pun tersenyum
Pohon-pohon berdoa untukku
Burung-burung berterbangan
Mencari ridho Illahi
Hanya tuk pintakan doa tuk ku
Angin memberi kabar pada semua
Tuk berdoa tuk ku
Buku-buku berkata pada sang Khaliq
Dia berdoa untukku
Ikan-ikan pun berdoa untukku
Semua mendoakan aku
Karena semua selalu ku doakan


15 juni 2010

Aku terdiam membisu
Menatap malam dengan kenanaran
Air mata menghalangi ku berkata
Semua kata-kata hanya mengabdi pada-Nya
Aku selipkan doa tuk semua
Sahabat pelipur lara
Hanya doa yang dapat ku ucapkan pada semua
30 januari 2010

Pagi, masa lalu akan pergi
Pagi, masa yang berarti
Pagi, lembaran baru
Pagi, awal untuk maju
Pagi, penuh masalah
Nanti, penuh bahagia
Kegagalan, jadikan pelajaran
Keberhasilan, jadikan impian
30 Januari 2010

Selamat tinggal kenangan
Pagi ini kau harus berjalan
Menyusun harapan
Merubah pandangan

Selamat datang impian
Kau harus menyambutnya dengan kedewasaan
Lembaran putih perjuangan
Kini telah kau raih kembali
Awal kedewasaan jadilah awal perubahan

Dewasa
Kau kini sudah dewasa
Siapkan diri melawan masalah
Jangan takut dengannya
Hadapi dengan kesabaran
Kalau au tak mampu
Sahabatmu ini siap membantu                                       


Pagi tiba
Aku meminta pada-Nya
Jagalah hubungan kita berdua disetiap pagi datang
Siang menyapa
Aku memohon pada-Nya
Agar hubungan kita selalu ditunjukkan jalan kejujuran
Menjelang senja aku memohon lagi
Semoga hubungan kita diberi obor kesetiaan
Senja memudar menjadi petang
Aku berdoa pada-Nya
Semoga dimalam nanti
Hubungan kita berdua diberi keindahan
Malam diraungi lelah
Tubuh tak berdaya
Ku rebahkan dengan berdoa
Semoga aku dipertemukan walau dalam mimpi
Kesadaran kembali beraksi
Sejak itu ku berharap pada-Nya
Agar aku selalu diberi kesetiaan
Ketika malam semakin melarutkan kantuk semua orang
Aku sadar dengan penuh harap pada-Nya
Semoga hubungan kita berdua
Diridhoi dan dijaga oleh-Nya

Harapan
Tekad
Akan sirna oleh masa
Masalah menjadi benalu
Yang akan merusak semua
Tanpa keteguhan hati
Semua akan mati
Harapan dan tekad
Hanya akan tetap ada dengan mimpi
Mimpi dasar harapan dab tekad
Mimpi awal tuk segalanya
Tanpa mimpi orang kan berhenti




Malam, misteri bagi orang tak beriman
Malam, punuh hikmah bagi orang beriman
Malam, penuh keindahan bagi orang yang sedang senang
Malam, penuh pengharapan bagi orang yang belum terjawab
Malam, penuh rindu bagi orang yang jauh
Malam, penuh dusta bagi orang pembohong
Malam, sesungguhnya indah
Bagi siapa yang bersyukur dan merasakan anugerah-Nya

Cahaya itu hanya aku yang melihat
Yang mempunyai cinta
Yang tak pernah pudar walau waktu membalik keadaan
Cahaya itu baru memulai
Dengan menahan angin yang meredupkan
Walau semua jadi mimpi jalani dengan hati
Dengan keyakinan pada Illahi
Semua akan menjadi berarti
Dan tak pernah mati
Jangan kau berhenti bermimpi
Walau tak pernah berarti



Malam sepi tanpamu
Canda tawamu jadi bayang
Wajah memudar penuh harap
Malam sepi tanpa ceritamu
Telinga pilu tak mendengar cerita cintamu
Malam sangat sunyi
Aku pening tanpa puisi-puisimu
Hadirmu kuharap selalu

Pagi telah lama
Aku lihat cahay dari wajahmu
Mataku takut dengan dosa
Hanya kata sapaan sopan yang bisa kulakukan
Jauh memandang tak sanggup pandang
Aku pergi dengan penuh tanya
Aku pergi dengan penuh harap
Semoga kau selalu
Cahaya itu selalu ada padamu





Kini aku tersenyum ketika cinta menjadi indah
Mawar ku siram dengan cinta
Kini mengharumi orang yang dekat
Cintaku kini menjadi terang
Setelah ku beri cahaya Illahi
Yang bisa menerangi orang
Walau dia baru mengenalnya
Malam ini aku bangga

Malam ini sepi
Tanpa kata yang indah
Yang datang dari pujangga

Malam ini ku tunggu kata yang menggugah hati
Yang diam tercengkeram sunyi


Malam ini aku kesepian
Tanpa kata dan suara
Hanya nyanyian hati
Yang jadi penghibur


Ku ingin jadi yang pertama
Tapi itu tak bisa
Ku ingin yang terbaik
Tapi tak mungkain
Aku merasa
Bila orang merasa
Aku tahu
Bila rang malu

Hujan membawa kabarmu
Tapi aku tak bisa pergi
Aku terkurung sunyi

Mata tak dapat menanar kembali
Hati tak tunduk lagi

Aku lumpuh dalaqm pikir
Hanya lamunan yang terukir

Bayangan hanya jadi pelipur
Mata yang marah
Rasa tak lagi merasa



Bayangmu
Menggantikan semua
Fikiran tak terfokus
Hanya bayanganmu yang terfokus
Dalam pandangku
Entah kenapa

Bila kamu bertemu aku dalam keadaan tak utuh
Jangan kamu tertawakan
Mungkin kamu juga akan merasakannya

Billa kamu berhenti tersenyum
Ingatlah aku
Senyummu kurasa

Aku selalu ada untukmu dan tersenyum
Walau menyakitkan



Bila kamu sedih
Jangan kamu sampaikan pada hatimu
Bila kamu marah
Jangan katakan pada hatimu
Tersenyumlah
Biar hatimu selalu tersenyum
PERASA MERASA RASA

Aku merasa apa yang kau rasa
Walau sedikit yang aku rasa
Aku merasa walau kau tak merasa

Biar rasa ini selalu aku rasa
Walau tak sedikit kau rasa
Biar rasa ini selalu ada
Walau tak pernah menganggap ada

Rasa biar merasa
Walau tak pernah sempurna
Rasa biar merasa
Walau hati tak pernah bersama

Biar rasa menjadi cerita
Biar rasa menjadi kenangan
Biar rasa menceritakan
Pada semua yang punya rasa

Aku pergi dengan cinta
Aku tunggu dengan cinta
Aku bawa cinta
Semuanya ada cinta

Tapi kenapa
Kau malah membalasku dengan kebencian

Aku sadar
Bahwa kau tak suka kedatanganku
Tapi kenapa kau mengadu
Kau tega padaku
Apa kau tak merasa
Harapan jauh menyapa dirimu

Cintamu akan ku bawa mati
Kenanganmu kan kuwariskan ke anak cucu ku nanti
Cerita cinta kita kan ku jadikan sejarah



Kata-katamu terangkai indah
Cita-citamu tak terawang mata
Asa-mu mengalir dalam sel otak
Cintamu selalu dipenuhi aral-aral kehidupan
Kuatkan cita-citamu



Kehidupan akan mati
Karena hilangnya mimpi
Cinta akan mati
Karena tidak disayangi lagi
Harapan akan mati
Karena tak ada keyakinan

Usaha
Sesuatu yang berharga
Keberanian pewujudnya
Hasil tak kan adil
Skill, hal yang harus kita ukir
Berjuang akan hasil
Kalau disertai persiapan
Keyakinan, kan membuat kita tenang
Ketenangan, kan membuat kita senang





Rasa yang melekat dalam jiwaku
Itu hanya impian belaka
Keputusan mutlak ada di tanganmu
Tapi aku tidak mau
Ketika ku meraih cinta yang dulu
Ada seseorang yang tersakiti
Lebih baik yang sakit aku
Peluharalah cintamu dengannya

Aku sangat menghormati cinta
Aku kan tanggung semua derita
Biar kau melarang cinta
Ku tetap mengenang cinta
Yang pernah mengisi hidupku
Cinta kan ku simpan
Walau kita tak bersama
Cinta adalah ibadah
Cinta anugrah






Kesucianmu di balik jilbabmu
Kecantikanmu
Terpancar oleh keindahan jilbabmu
Jilbabmu akan memancarkan cahaya
Yang bisa membuat orang tak berdaya
Tutuplah auratmu dengan jilbab
Sebelum kau menyesal di hari nanti

Cahaya kasih terpancar dari sikapmu
Cahaya cinta tertanam di hati lembutmu
Menyebut namamu
Membahagiakan aku
Dan dengan menyebut sifat-sifatmu
Menggilakan kegelisahanku
Jangan lupakan aku




Cinta lama sudah ku simpan
Semua kenangan telah ku musiumkan
Dalam lubuk penantian
Cinta yang baru sedang ku pilih
Kehidupan masa depan
Sedang ku persiapkan

Malam menyapa dalam
Bayanganmu datang membawa cintaku
Ku terdiam membisu
Kata-kata indahku tak lagi ku katakan
Ku nasehati cintaku
Agar selalu bertahan bersamamu
Biar ia mengerti
Tentang kehidupan cinta baru



Malam ini kuhadirkan bintang
Tuk menjadi penjagamu
Atas kuasa-Nya
Malam penuh harap yang mulia
Semoga menjadi awal yang bahagia
Ketulusan kau dan aku semoga menjadi akar
Yang menjadikan bunga mekar
Indah atas ridho-Nya
SAHABAT

Sahabat, kau adalah keperluan jiwaku
Pelengkap hidupku
Aku tanpamu rapuh
Aku tanpamu runtuh

Sahabat, kau ladang hatiku
Yang kutaburi dengan kasih
Yang kubayar tunai
Dengan ucapan terima kasih

Sahabat, kau pulau naunganku
Dikala senang dan sedih
Aku singgah dipelukanmu

Sahabat
Jangan tinggalkan aku

Tidak ada komentar:

Posting Komentar